Caranya Menghapus Riwayat Di Browser Maxthon (Android)

Pernah dengar aplikasi Browser Maxthon? Browser Maxthon merupakan peramban web gratis yang ditujukan bagi pengguna iOS, Windows dan Android. Browser ini dikembangkan oleh perusahaan Maxthon Ltd. dari Tiongkok. Aplikasi ini memang tidak terlalu populer di Indonesia namun ketika saya memeriksa di Play Store ada 10 juta kali aplikasi ini diunduh dari Play Store dan mendapatkan rating 4,4. Itu berarti aplikasi ini cukup populer dan banyak orang yang menggunakan aplikasi ini.

Aplikasi ini memiliki tampilan browser yang hampir mirip dengan UC Browser dan DU Browser. Hanya saja ada perbedaan pada fitur-fitur yang terdapat pada 2 aplikasi yang saya sebutkan tadi dengan aplikasi ini. Nah, untuk mengawali tutorial tentang aplikasi ini, saya ingin mengawalinya dengan tutorial menghapus riwayat browser di Maxthon. Setiap aplikasi pasti punya letak fitur hapus riwayat yang berbeda-beda, bukan? Tidak selalu sama. Selain itu, tutorial seperti ini masih dibutuhkan agar ketika menggunakan sebuah aplikasi yang baru pertama kali kita gunakan, kita tidak akan bingung karena kita sudah mendapatkan tutorial tentang cara menggunakannya, cara mengoperasikannya dan lain-lain. Yah, itulah kegunaan dari tutorial!

Mari kita mulai tutorialnya.
  • Buka aplikasi Maxthon.
  • Lalu, sentuh 3 garis vertikal disebelah kiri bawah pada Maxthon.
  • Sentuh ikon jam dinding untuk masuk di riwayat.
  • Kemudian sentuh ikon tempat sampah dibagian bawah.
  • Akan muncul pengingat seperti ini: "Apa Anda ingin menghapus semua riwayat?".
  • Ada 2 pilihan yaitu OK atau Batal.
  • Pilih "OK".
  • Semua riwayat akan terhapus.
Sekarang semua riwayat telah terhapus di browser Maxthon pada HP kalian. Mudah, bukan tutorialnya? Semoga tutorial ini bisa menambah pengetahuan kalian tentang berbagai aplikasi android. Ini juga membantu kalian agar tidak bingung ketika mencoba sebuah aplikasi android.

Ada banyak aplikasi-aplikasi bagus di Play Store dan ketika mengunduh sebuah aplikasi, pasti butuh waktu untuk mempelajari tentang cara menggunakannya dan tidak mungkin diantara kita semua punya waktu cukup untuk mempelajari sebuah aplikasi karena kita masing-masing pasti punya kesibukan. Itulah sebabnya saya membuat tutorial seperti ini sehingga kalian tinggal mengikuti tutorialnya dan tidak butuh waktu lama untuk belajar sebuah aplikasi android baru.

Demikian penjelasan dan tutorial caranya hapus riwayat di browser Maxthon. Semoga informasi ini bermanfaat bagi kalian. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada orang lain melalui media sosial. Terima kasih!!!

Jupadrom80