Caranya Menonaktifkan Notifikasi Di Google+ Android

Apakah kalian pengguna aplikasi Google+ di android? Memang aplikasi ini kalah bersaing dengan aplikasi media sosial lainnya seperti Facebook, Instagram, Twitter, Pinterets dan lain-lain. Di seluas dunia, hanya ada 111 juta pengguna aktif yang menggunakan aplikasi ini. Google gagal untuk memenuhi misi awalnya untuk bisa menyaingi jumlah pengguna aktif Facebook pada tahun 2011-tahun dimana aplikasi ini diluncurkan oleh Google.

Bahkan ada penelitian yang dilakukan dimana sebagian pengguna dari jumlah 111 juta tadi itu hanya memiliki 50 postingan dalam 30 hari terakhir. Itu berarti akun google+ yang tersisa tidak aktif lagi. Ini memang fakta yang harus dihadapi oleh Google. Meskipun begitu, masih ada juga yang pengguna yang aktif dan sering membuat kiriman di Google+. Pada artikel ini saya tidak akan membahas hal ini karena ini hanya sekedar informasi yang harus kalian ketahui sebagai pengguna Google+.

Pada judul artikel ini, itulah yang akan saya bagikan tipsnya kepada kalian yang menggunakan Google+. Pada beberapa artikel saya sempat membahas tentang kekurangan serta kelebihan dari fitur notifikasi atau yang sering dikenal sebagai pemberitahuan. Jadi, kita akan mendapatkan pemberitahuan ketika ada kiriman terbaru yang muncul khususnya di aplikasi Google+. Bagaimana cara mematikan notifikasi di Google+? Perhatikan tutorial dibawah ini!

  • Buka aplikasi Google+ di HP kalian.
  • Sentuh 3 garis vertikal disebelah kiri atas.
  • Sentuh "Setelan".
  • Sentuh nama profil Google+ kalian.
  • Lalu sentuh "Notifikasi".
  • Kemudian sentuh "Notifikasi".
  • Selesai.
Kini notifikasi telah dinonaktifkan pada akun Google+ dan kalian tidak akan menerima pemberitahuan terbaru pada akun Google+ kalian. Kecuali kalian mengaktifkannya kembali, kalian akan menerima pemberitahuan terbaru.

Memang jarang yang menggunakan aplikasi ini namun saya membuat tutorial ini agar kalian tidak bingung ketika menggunakan aplikasi ini. Selain itu, saya senang untuk membuat tutorial sehubungan dengan aplikasi android. Jadi, kalian tidak perlu heran kenapa saya membuat tutorial yang sebenarnya telah diketahui oleh para pengguna android pada umumnya. Karena itulah hobi saya!

Demikian penjelasan serta tutorial tentang menonaktifkan notifikasi di aplikasi Google+. Semoga artikel ini berguna bagi kalian yang menggunakan aplikasi ini di android kalian. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada orang lain melalui media sosial. Terima kasih!!!

Jupadrom80