Bagaimana Caranya Melihat Aktivitas Kita Di Facebook?

Pada artikel kedua ini saya akan membagikan tips bagi pengguna Facebook. Sebenarnya ini dalam bentuk pertanyaan yaitu bagaimana caranya melihat aktivitas kita di Facebook? Pertanyaan keduanya adalah Facebook manakah yang dimaksud disini? Facebook yang diakses via browser atau via HP? Jawabannya adalah Facebook yang diakses via HP atau lebih tepatnya Facebook Reguler.

Semua aktivitas kita di Facebook direkam dan bisa dilihat dikemudian hari oleh pengguna tersebut. Banyak pengguna Facebook masih belum mengetahui hal ini. Tunggu sebentar, aktivitas mana yang dimaksud disini? Itu termasuk menyukai status, mengomentari status, membagikan kiriman orang lain, kiriman yang menandai kalian, foto yang menandai kalian bahkan pemberitahuan tentang permintaan kita masuk di sebuah grup Facebook juga direkam di Facebook. Jadi, kita bisa memeriksa semuanya itu di aktivitas Facebook.

Mudah untuk mencari aktivitas Facebook melalui browser, bagaimana jika menggunakan Smartphone? Sebenarnya itu sangat gampang! Muncul pertanyaan lain yang pasti kalian ajukan pada saat ini juga: Bagaimana caranya? Simak baik-baik tutorial dibawah ini.

  • Buka Facebook Reguler di Smartphone kalian.
  • Lalu sentuh 3 garis vertikal disebelah kanan atas.
  • Sentuh "Lihat profil Anda".
  • Kemudian sentuh "Log Aktivitas".
  • Disitu kalian akan melihat catatan aktivitas kalian semuanya dari tahun-tahun.
Kalian bisa melihat semua aktivitas kalian di Facebook sejak kalian bergabung di Facebook. Misalnya, kalian membuat akun Facebook pada tahun 2011, itu berarti kalian masih bisa melihat catatan aktivitas kalian pada tahun 2011. Lalu, jika kalian melihat disebelah "TAHUN", ada "KATEGORI". Fitur ini berguna untuk melihat setiap jenis kiriman kalian. Mulai dari Postingan, Kiriman yang menandai kalian, Foto dan Video, Foto yang menandai kalian, serta Kiriman orang lain ke Linimasa. Jadi, bisa dikatakan fitur "KATEGORI" seperti filter.

Ingat bahwa tutorial ini hanya ditujukan bagi mereka yang menggunakan Aplikasi Facebook Reguler. Bukan untuk Facebook via browser dan Facebook versi Lite! Fitur Aktivitas yang muncul di Facebook Reguler ini tentunya memberikan kemudahan bagi pengguna Facebook Reguler. Mereka tidak perlu menggunakan browser di PC untuk memeriksa aktivitas mereka di Facebook cukup menggunakan aplikasi Facebook Reguler.

Demikian tutorial dan penjelasan yang bisa dibagikan dengan kalian. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada orang lain melalui media sosial Terima kasih!!!

Jupadrom80