Tips Tambahkan Tweet Ke Markah Di Twitter

Di artikel ini, kita akan beralih ke aplikasi Twitter. Salah satu aplikasi media sosial yang masih populer meskipun masih harus bersaing dengan Facebook dan Instagram di peringkat teratas dalam urusan jumlah pengguna di seluruh dunia. Ada banyak fitur baru yang dirilis oleh Twitter, Inc. itu termasuk fitur Markah. Fitur apakah itu? Fitur Markah dirilis pada 1 Maret 2019 yang berfungsi untuk menyimpan dan menyebarkan tweet di Twitter. Jadi, fitur ini sama seperti bookmark di browser Chrome, Mozilla dan Opera. 
Setiap tweet yang kita jumpai di Twitter itu bisa di markah untuk disimpan di akun Twitter kita dan hanya kita saja yang bisa melihat itu, tidak ada orang lain yang bisa melihat markah kita. Tweet apa saja? Berupa foto, video ataupun tulisan di Twitter, artikel, tautan dan bahkan GIF. Fitur ini tentunya sangat berguna. Apalagi jika kita menemukan ada sebuah tweet yang menurut kita sangat penting dan membantu pekerjaan atau kegiatan kita. Pastilah kita ingin menyimpannya, bukan? Nah, fitur ini memudahkan kita!

Bagaimana caranya menambahkan sebuah tweet ke markah? Itu pertanyaan yang bagus karena saya akan membagikan tipsnya kepada kalian. Perhatikan dibawah ini!

  • Buka aplikasi Twitter.
  • Lalu pilih salah satu tweet yang kalian anggap penting.
  • Kemudian sentuh ikon share disebelah kanan bawah pada tweet tersebut.
  • Dan, sentuh "Tambahkan Tweet ke Markah".
  • Akan muncul notifikasi seperti ini: "Tweet telah ditambahkan ke markah Anda".
  • Itulah tutorialnya!
Mudah, bukan? Dimana kita bisa menemukan tweet yang telah kita markahi tadi? Sentuh foto profil di sebelah kiri atas dan pilih "Markah". Disitulah letaknya. Disitu kalian bisa melihat semua hasil markah kalian. Kalian juga bisa menghapus markah kalian. Caranya, sentuh 3 titik vertikal disebelah kanan atas pada Markah dan sentuh "Hapus semua Markah" dan hasilnya semua markah kalian akan terhapus dari akun Twitter kalian.

Jika kalian perhatikan bahwa fitur ini berfungsi untuk menyebarkan tweet yang telah di markah tadi. Caranya cukup mudah. Sentuh ikon disebelah kanan atas pada tweet lalu pilih "Tambahkan Tweet ke Momen" untuk menyebarkannya lagi melalui akun Twitter kalian. Kalian tidak perlu khawatir jika ada yang melihat hasil markah kalian karena seperti yang saya sebutkan tadi bahwa tidak ada orang lain bisa melihat markah kalian karena itu rahasia. Hanya kalian yang bisa melihatnya.

Setidaknya fitur ini semakin memberikan kenyamanan bagi pengguna Twitter dalam menggunakan aplikasi ini. Oh yah, tutorial ini hanya ditujukan bagi pengguna aplikasi Twitter bukan bagi mereka yang biasa mengakses Twitter di komputer. Fitur Markah ini telah tersedia bagi pengguna iOS dan android, Twitter Lite serta mobile twitter. Bagi pengguna yang mengakses via komputer mungkin masih harus menunggu karena fitur ini belum tersedia di situs website Twitter.

Demikian penjelasan dan tutorial yang bisa saya bagikan mengenai menambahkan tweet ke markah di Twitter. Semoga informasi ini berguna bagi kalian. Jangan lupa untuk bagikan artikel ini kepada orang lain melalui media sosial. Terima kasih!!!